Breaking News
Loading...

BATU MALIN KUNDANG


Batu Malin Kundang, adalah sebuah legenda masyarakat minangkabau yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan sampai dikenal di beberapa negara. Kisah seorang anak yang durhaka kepada ibu kandungnya sendiri sehingga di kutuk sang ibu menjadi batu dan terdampar di pesisir barat pantai Sumatra.

Adalah Pantai Air Manis yang berada di kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat sebagai tempat
terdamparnya batu Malin Kundang. Konon batu tersebut memang seperti seorang yang sedang tertelungkup atau seperti ingin bersujud, namun akibat sering terkena ombak, batu ini mengalami pengikisan meski telah pernah dilakukan renovasi sebelumnya.

 


Tidak Hanya situs batu Malin Kundang yang bisa di lihat di pantai Air Manis ini, selain suasana pantainya yang sejuk, juga terdapat dua pulau kecil yaitu Pulau Pisang besar dan Pulau Pisang Kecil. pada saat laut surut, para wisatawan dapat menyeberang ke pulau tersebut dan juga bisa menikmati indahnya batu karang dan ikan-ikan kecil diantara baru karang yang terperangkap karena pasang surut air laut.


Suasana alamnya yang masih asri dan fasilitas penunjang yang cukup memadai dan akses menuju lokasi yang semakin di tata oleh pemerintah setempat, menjadikan lokasi batu Malin Kundang semakin ramai pengunjung.

0 komentar:

Copyright © 2013 inspirasi perjalanan hidup All Right Reserved - Shared by WpCoderX