Breaking News
Loading...

Bali Pulau Dewata

 Pulau Bali atau yang lebih dikenal sebagai Pulau Dewata adalah salah satu pulau tujuan wisata paling populer di Indonesia, bahkan sampai hari ini masih banyak para wisatawan mancanegara yang mengenal Indonesia adalah Bali. Sebagai salah satu propinsi yang ada di Indonesia, memang bali memiliki kelebihan dari propinsi lain khususnya di bidang pariwisata.

Kearifan lokal nya yang begitu kental dan tidak terpengaruh
oleh budaya luar membuat Bali semakin terkenal dengan eksotika budaya yang terpelihara dengan baik sampai hari ini. Sifat terbuka masyarakatnya membuat banyak para wisatawan yang betah berlama-lama menikmati keindahan alamnya yang begitu indah disertai dengan bangunan dan rumah ibadah yang begitu unik dan hanya ada di Pulau Bali.

Begitu banyak destinasi wisata yang disuguhkan oleh pemerintah setempat yang didukung oleh fasilitas hotel, penginapan dan restoran bertaraf internasional, begitu juga akses transportasi yang sangat mudah untuk diakses dan dikelola secara profesional. Sehingga Bali semakin dikenal di seluruh dunia.

Tanah Lot, Ubud, Kute, Uleleng, Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebagian dari tujuan wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan selain dari sekian banyak destinasi wisata lainnya. Selain untuk tujuan wisata, Bali juga dijadikan sebagai tempat untuk menggelar ivent  internasional seperti Konfrensi APEC, dan baru-baru ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pemilihan Miss World 2013 yang juga diselenggarakan di Bali.

Kesenian Bali seperti tari Pendet, Tari Kecak, dan tari Barong yang sangat terkenal selalu menjadi suguhan dalam setiap iven maupun sengaja dipentaskan menghibur para wisatawan. Selain itu berbagai upacara adat juga selalu disajikan secara khusus dan terbuka untuk semua wisatawan yang ingin mendokumentasikan gelaran acara adat tersebut. Salah satu yang sangat unik dalam setiap tour wisata yang dilakukan oleh seorang wisatawan adalah proses penyambutan secara tradisional dengan menyelipkan bunga dan kalungan bunga yang dilakukan oleh panitia setempat.


0 komentar:

Copyright © 2013 inspirasi perjalanan hidup All Right Reserved - Shared by WpCoderX