Breaking News
Loading...

CURAHAN HATI ( CURHAT ) ..........................

Galau, gelisah, kepengen curhat dan butuh teman untuk menumpahkan semua problem baik itu masalah keluarga, masalah ekonomi, masalah pekerjaan yang sifatnya sangat pribadi. Biasanya sudah jadi kebiasaan diantara kita yang sengaja bercerita tentang masalah pribadi dengan sahabat, teman dekat atau orang tua. Mereka adalah seseorang yang dianggap mampu untuk tempat berbagi cerita menumpahkan segala keluh kesah
dan mungkin saja pada akhirnya akan mendapat solusi yang dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Ini bukanlah masalah tentang sengketa atau konflik antara sesama, dimana biasanya konflik dapat terselesaikan dengan cara mediasi atau melibatkan pihak ketiga yang memang dibutuhkan. Akan tetapi lebih pada masalah tentang ketenangan hati, perasaan puas setelah menceritakan masalah yang ada yang lebih dikenal dengan istilah " CURHAT "

 Curhat pada saat sekarang ini semakin dikembangkan dengan berbagai metode bisa live mobile, via SMS, atau tatap muka lansung dan lebih oke nya lagi dimasukan dalam metode edukasi dan menjadi sebuah bisnis jasa yang populer di sebut dengan psikiater. Meski kita tahu psikiater tidak hanya fokus pada masalah penyakit jiwa.

Tidak ada yang salah dengan bagaimana kita mencari solusi dari masalah pribadi yang sedang dialami dengan bercerita pada orang lain, asal orang tersebut bersedia, dan mau berbagi jalan keluar dan terkadang bila sanggup kita bisa mengeluarkan sejumlah uang sebagai balas jasa yang diberikan. Dan memang ada sebagian kita yang benar-benar merasa terlahir kembali setelah curhat kita didengarkan dengan baik.


Nah......penulis pernah mendengar ceramah seorang ustad yang mengatakan, curhat terbaik itu adalah curhat dengan Allah SWT, apa saja masalahmu, ceritakan. Tidak ada satupun hal tersembunyi dari diri kamu yang tidak ketahui oleh Allah SWT, karena Dialah Zat yang telah menciptakanmu. Mungkin saja selama ini kita tidak memahami jika curhat sama Allah SWT itu adalah melaui doa doa yang selalu kita panjatkan.

                                   

Jadi, sudah saatnya setiap kita yang punya agama, dan yakin dengan apa yang diajarkan, yuuukkk mari kita berdoa, ngadu sama Nya, ceritakan apa saja yang ingin kamu ceritakan, apa saja itu. Karena hanya Dialah yang Maha Mendengarkan dan Maha Mengetahui apa yang terjadi hari kemaren, hari ini dan hari esok.
                                                
Nggak percaya..??????...silahkan coba dan buktikan, GRATIS tanpa BIAYA..!!!

0 komentar:

Copyright © 2013 inspirasi perjalanan hidup All Right Reserved - Shared by WpCoderX