Breaking News
Loading...

BERSAHABAT DENGAN PONSEL

Masyarakat modern sekarang ini sangat bergantung dengan perangkat ponsel, yang memberikan berbagai informasi dan komunikasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.  Apakah kita tahu tentang penggunaan ponsel secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan? Ketergantungan terhadap teknologi, khususnya telepon selular atau ponsel, boleh dikata sudah sangat tinggi, meski radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel sangat berbahaya.
Penyebabnya adalah efek radiasi gelombang elektromagnetik yang merupakan kombinasi medan listrik dan medan magnet. Keduanya berosilasi dan merambat lewat ruang dan membawa energi dari satu tempat ke tempat yang lain. Dalam hal ini, radiasi datang dari ponsel dan masuk ke dalam tubuh manusia.

Ada dua kemungkinan yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia terhadap penggunaan ponsel ini, yaitu kesuburan pria dan jaringan otak. Namun demikian, efek radiasi dapat diminimalisir melalui berbagai cara, jadi kita tetap bisa hidup sehat meski menggunakan ponsel, diantaranya :
  • Upayakan lebih banyak melakukan komunikasi melalui SMS, karena terlalu lama menelpon akan mempengaruhi kesehatan otak.
  • Untuk pasangan yang belum memiliki keturunan sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan ponsel. Kurangi berbicara lewat telpon, dan tidak meletakkan benda-benda tersebut di tubuh, misal di kantong celana.
  • Ketika tidur sebaiknya jauhkan tubuh dari peralatan teknologi tersebut. Sebab dalam kondisi hidup, ponsel tetap memancarkan radiasi kendati hanay digenggam,apalagi untuk bicara
  • Gunakan Hands-free, karena dengan alat ini penggunaan ponsel tidak secara lansung dan tidak menempel di telinga
Demikian, semoga bermanfaat, trimakasih.

sumber : Tabloid TITIAN,No.154, edisi September - Oktober 2012, hal.38

    0 komentar:

    Copyright © 2013 inspirasi perjalanan hidup All Right Reserved - Shared by WpCoderX